Rabu, 02 Mei 2018

Patonrangi Pasbal Kantongi SK Mendagri


VERTICAL.NET. Pelantikan pejabat Struktural Eselon II lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar telah berlangsung, di Ruang Rapat Pimpinan siang ini, Rabu, 2/05/2018.

Pejabat yang lantik adalah Drs. Andi Patonrangi Pasbal, menduduki jabatan selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pelantikan ini dilaksanakan setelah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia mengeluarkan Surat Kepmendagri Nomor 821.22.1532 Tahun 2018. tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 76/2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat pada unit kerja yang menangani urusan administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota. Sesuai aturan, pejabat disdukcapil dilantik dan diangkat, serta diberhentikan oleh Mendagri atas usulan bupati melalui gubernur. 

"Orientasi kita hari ini penyegaran tugas-tugas bagi yang bersangkutan namun yang lebih fundamental dan harus dipahami yakni bahwa pelantikan ini sebagai upaya untuk mengakselarasi pencapaian dan tujuan organisasi," jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S. H., M. H., dalam sambutannya usai melantik

Setelah dilantik, tugas berat pun menanti, kerena Wakil Bupati, Zainuddin meminta perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP segera diselesaikan, “Masyarakat kita jangan sampai tidak ada NIK." pungkas Waki Bupati.


ichal
-

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar