Sabtu, 28 April 2018

Pelatihan Guru di Sulsel Raih Rekor Dunia



VERTICAL.NET. Ikatan Guru Indonesia Provinsi Sulsel beserta Jajaran berhasil meraih penghargaan Rekor Dunia dari Museum Rekor - Dunia Indonesia l. Penghargaan ini diraih setelah IGI Propinsi Sulsel menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru berbasis Teknologi Informasi Komunikasi serentak hari ini Sabtu tanggal 28 April 2018 di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Sebagai rangkaian dari kegiatan tersebut, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Kepulauan Selayar menggelar Pelatihan Guru berbasis TIK di SMA Negeri 1 Selayar. Pelatihan ini dibuka oleh Ketua IGI Kepulauan Selayar Andi Muhlis, S.Pd. Turut hadir Wakil Ketua IGI Kepulauan Selayar Supardi, S.Pd. M.M, Sekretaris Munawar Djamal S.Pd. Bendahara IGI Noer Kamal, S.Kom, Pengurus IGI dan 250 Peserta Pelatihan.

Dalam sambutannya Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kepulauan Selayar Andi Muhlis, S.Pd mengatakan bahwa, kegiatan Pelatihan ini merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi Sul-sel bekerjasama dengan IGI Pusat, yang dilaksanakan dalam rangka Hardiknas Tahun 2018. Ia berharap IGI Kepulauan Selayar dapat memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan Kompetensi Guru sebagai prasyarat dasar meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini seiring dengan Motto IGI Sharing & Growing Together.

Secara teknis, Wakil ketua IGI Kepulauan Selayar Supardi, S.Pd menjelaskan bahwa Pelatihan Guru ini dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten /Kota . Dan berhasil memecahkan rekor Muri dengan total 10.000 Peserta. Pelaksanaannya terlink melalui Tele Komperence Live dari 24 Kabu/Kota Se-Sulsel.

Bendahara IGI Noer Kamal, S.Kom mengatakan bahwa khusus Pelatihan TIK yang dilaksanakan IGI Kepulauan Selayar memberikan materi Sagusavres (Satu Guru Satu Video Presentasi) dan Metode Menemu Baling (Menulis dengan mulut dan membaca dengan telinga). Ia juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, Panitia tidak memungut biaya kepada peserta atau gratis.

*

_

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar