Rabu, 16 Mei 2018

Jelang Bulan Ramadhan, Marjani Sultan Tekankan Antisipasi Kenaikan Harga Pangan


VERTICAL.NET. "Kenaikan harga barang jelang Bulan Suci Ramadhan harus diantisipasi, dan perlu perhatian dan penanganan dari semua pihak"

Demikian ungkapan Marjini Sultan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, saat membuka Rakor Tim Pengendalian Inflasi Daerah
(TPID) dalam rangka strategi pengendalian inflasi menjelang ramadhan dan idul fitri 2018 di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya harga pangan harus sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah ataupun harga pasar yang berlaku, dan bukan berasal dari permainan pelaku pasar.

Untuk itulah pemerintah harus  menjamin ketersedian bahan pangan dalam jumlah yang cukup, kelancaran distribusi dan harga yang stabil agar masyarakat dapat membeli dengan harga yang terjangkau.

Beberapa hal yang harus dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan pelaku usaha dalam upaya memenuhi barang kebutuhan pokok masyarakat dan pengendalian harga” Ujar Marjani.

“Perlu melakukan kunjungan ke pasar-pasar serta sentra produksi dan distribusi barang kebutuhan pokok untuk memastikan ketersediaan pasokan dan menghindari penimbunan”tegas Marjani

*ichal

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar