Kamis, 18 Januari 2018

DPD KNPI Kep. Selayar : Perda Kepemudaan Sangat Penting


VERTICAL.NET Pengurus DPD KNPI Kepulauan Selayar, hadiri Rapat Kerja Komisi 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu 17 Januari 2017.

Rapat kerja Komisi 1 DPRD dilaksanakan dalam rangka "Menyerap Aspirasi terkait dengan Penyusunan Naskah Akademik Ranperda Inisiatif tentang Kepemudaan."

Ranperda Kepemudaan digagas untuk melahirkan sebuah regulasi yang pada intinya adalah sebagai fasilitasi pembinaan dan pemberdayaan pemuda dan organisasi kepemudaan sesuai amanah undang-undang.

Ketua KNPI Azwar Ahmad yang akrab disapa Bung Chua ini, mengungkapkan Ranperda Kepemudaan itu sangat penting sekali untuk memperjuangkan hak dari para pemuda sebagai agen perubahan dan pilar bangsa.

Masa depan bangsa sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini, pemuda adalah salah satu komponen penting suatu daerah, yang sudah sepatutnya menjadi mitra pemerintah.

Salah satu hal yg penting dalam suatu daerah adalah hadirnya kelembagaan pemuda yang kuat dimana unsur pemuda/KNPI adalah mitra strategis pemerintah dlm mendorong terciptanya percepatan pembangunan daerah. tambah Ketua KNPI Kep. Selayar.

"Olehnya itu saya mengajak kepada seluruh Pemuda Tanadoang untuk bersama-sama mengawal dan memberi masukan, saran maupun kritikan terhadap Ranperda ini, sehingga perda yang dihasilkan nantinya tidak hanya sekedar menjadi payung hukum bagi pemuda tapi juga menjadi jalan untuk kita lebih mengembangkan dan mengaktualisasikan potensi serta peran pemuda dalam pembangunan daerah. " ajak chua.

#ichalbendo

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar