Jumat, 08 Desember 2017

Peringati Hari Juang Kartika T.A. 2017, Kodim 1415 Kep. Selayar Bersama Warga Tanam Mangrove


VERTICAL.NET. Bumi yang kita tinggali merupakan titipan untuk diwariskan kepada anak cucu. Karena itu, penting bagi kita untuk bertanggung jawab dan bersama-sama merawat lingkungan.

Sehubungan dengan itu, hari ini 8 Desember 2017 dalam rangka Hari Juang Kartika Kodim 1415 Kepulauan Selayar Tahun 2017 bersama Masyarakat Mekar Indah melaksanakan Penghijauan berupa Penanaman Pohon Mangrove/Bakau.

Aksi penghijauan ini melibatkan 40 orang personil TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, yang dipimpin oleh Kasdim, Mayor Inf. Junaid didampingi Kapten Inf. Busrah, Lettu. Kav. Abd. Rasyid dan Kepala Dusun Borong - borong, Desa Mekar Indah, Patimmura.

Sebanyak 1000 Pohon Mangrove ditanam di sepanjang Pantai Dusun Borong - borong Desa Mekar Indah Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Diharapkan upaya ini akan memberikan dampak positif terhadap pencegahan erosi dan abrasi pantai serta dapat memberikan dampak bagi kelangsungan fungsi ekosistem secara sosial ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut,” harap Mayor Inf. Junaid.

Ld/ic.

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar