Kamis, 07 Desember 2017

BAPPELITBANGDA Kep. Selayar Bekerjasama BPKP Gelar Bimtek Penerapan SIMDA Perencanaan



Vertical. Net. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah bekerjasama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melaksanakan Bimbingan Teknis Penerapan Simda Perencanaan

Bimtek ini dilaksanakan 7 - 9 Desember 2017 bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekbang, Ir. H. Arfang Arif, di Ruang Pola, Kamis, 7/11/2017.

Peserta Bimtek Penerapan Simda Perencanaan ini diikuti oleh pejabat perencana, pejabat pengelola keuangan dan operator masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mewakili BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Zainuddin Wirabuana, D. M. dalam sambutannya sedikit mengulas tentang keberadaan dan perkembangan Simda sebagai upaya BPKP membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan perencanaan pembangunan daerah.

Sementara Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang) Ir. H. Arfang Arief dalam arahannya saat membacakan sambutan Sekretaris Daerah pada acara pembukaan bimtek ini, berharap dengan penerapan Simda Perencanaan ini sinergitas penyusunan program dan kegiatan di OPD dengan visi misi kabupaten dapat terwujud dengan baik, sehinnga dapat tercipta dokumen perencanaan tahunan daerah yang efektif dan efisien.

Usai pembukaan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan, Zainuddin Wirabuana, D. M. dengan materi Gambaran Umum Simda Perencanaan.

 (ichalbendo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar