Selasa, 26 September 2017

BPBD Kepulauan Selayar Gelar Sosialiasi Kebencanaan


VERTICAL.NET Dalam rangka upaya peningkatan kapasitas sumber daya aparatur dan masyarakat dalam penanggulangan bencana Pemrintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah gelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur dan Masyarakat Dalam Penanggulangan Bencana, Gedung Rayhan, Selasa, 26/09/2017.

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk menambah wawasan kebencanaan bagi stakoholder dan pemangku jabatan di instansi terkait, dengan tujuan mempererat hubungan sesama stakoholder kebencanaan serta meningkatan wawasan dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, sebanyak 200 orang peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi ini yang berasal dari berbagai unsur; OPD terkait, Camat Lurat Kepala Desa se-Kabupaten Kepulauan Selayar, TNI/Polri, TRC, Tagana, PMI, SAR, Pramuka, siswa SMA/SMK, Tokoh Masyarakat.

Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, M. H., mengatakan bahwa Kondisi wilayah Kepulauan Selayar yang 86% adalah lautan sehingga sangat rentang terhadap bencana angin kencang, gelombang pasang dan gelombang tinggi serta abrasi pantai. Olehnya itu diperlukan adanya upaya mitigasi atau pengurangan resiko yang merupakan aktivitas pra bencana.

Asisten Administrasi juga menambahkan bahwa sosialisasi ini sangat tepat, karena pengembangan sumber daya manusia bagi semua stakoholder kebencanaan akan meningkatkan wawasan terhadap manajemen penanggulangan bencana. Tambah Dahlul Malik.

Kepada para peserta untuk serius dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Tutul Asisten Administrasi diakhir sambutannya.

Dijadwalkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari 26 - 27 September 2017.(Bendo23)


Foto : Arlinda Putra
__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar