Kamis, 24 Agustus 2017

PEMKAB. KEPULAUAN SELAYAR GELAR RAPAT PERSIAPAN PRA PORDA PENCAK SILAT TINGKAT PROV. SULAWESI SELATAN


Kabar Bendo. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Panitia Pra Porda Cabang Olahraga Pencak Silat kembali menggelar rapat Persiapan Pelaksanaan Pra Porda Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2017, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, kamis, (24/08/2017) pagi.

Rapat ini dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar DR. H. Zainuddin, S. H., M. H. Selaku Ketua Umum Pengurus Cabang IPSI Kabupaten Kepulauan Selayar, Sekretaris Daerah selaku Ketua Umum Penyelenggara Pra Porda IPSI, Kasdim 1415, Wakapolres, Asisten, Kepala OPD, Camat Benteng Andi Irsan, S. STP., Lurah dalam wilayah Kecamatan Benteng masing-masing selaku Panitia Penyelenggara Intern Pra Porda IPSI Tahun 2017, Pengurus IPSI Kabupaten Kepulauan Selayar dan Undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Pra Porda IPSI Ir. H. Arfang Arif Kepulauan Selayar dalam pengantarnya mengingatkan bahwa rapat ini terkait Pelaksanaan Pra Porda Cabang Olag raga Pencak Silat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar pada 22-29 September 2017, yang diikuti oleh seluruh Pengurus Cabang IPSI se-Sulawesi Selatan.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan tuan rumah yang baik, indikatornya adalah sarana dan prasarana yang di siapkan, akomodasi yang layak, penjemputan, serta kesiapan masyarakat Kepulauan Selayar. Ia juga mengaku senang moment moment seperti ini dapat diselenggarakan di Kepulauan Selayar, karena itu ekonomi masyarakat juga ikut bergerak.

Berdasarkan hasil kordinasi dengan Ketua Umum Pengurus IPSI Provinsi Sulawesi Selatan, (Syamsu Rizal) tamu yang akan datang ke Kabupaten Kepulauan Selayar pada pelaksanaan Pra Porda ini diperkirakan mencapai delapan ratus sampai seribu orang. Terang Zainuddin.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga mengharapkan dalam waktu dekat Panitia kembali mengangendakan rapat internal yang melibatkan Pengurus IPSI Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara Ketua Umum Penyelenggara Pra Porda DR. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si. menekankan pelaksanaan Pra Porda ini harus dimaknai sebagai bagian dari promosi wisata. Kepada Dinas Pariwisata untuk menyiapkan informasi-informasi wisata yang ada di Kepulauan Selayar yang sewaktu waktu dapat dikunjungi, dan kepada para Lurah wilayah Kecamatan Benteng untuk menginventarisir rumah rumah yang bisa ditempati. Tegas Marjani Sultan

Lebih lanjut ia juga mengingatkan perlunya penjadwalan gladi pembukaan, agar kita betul-betul menyiapkan diri dan memperlihatkan bahwa Selayar siap jadi tuan rumah.(ic23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar