Rabu, 23 Agustus 2017

BUPATI KEPULAUAN SELAYAR TATAP MUKA DENGAN MASYARAKAT PASIMASUNGGU DAN PASIMASUNGGU TIMUR


Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melakukan pertemuan dan tatap muka dengan para Kepala Desa, Anggota BPD dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur di Aula Kantor Camat Pasimasunggu, Rabu (23/09/2017) malam.

Dalam pertemuan  turut hadir Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. Makkawaru, Kadis PU Drs. H. Odding Karim, M.H, Kabag. Humas dan Protokol Hj. Patta Tulen, S. Sos., M.Si., Kabid Pemdes Irwan Baso, S. STP., Kasubag. Humas dan Pemberitaan Mursalim, S. Sos., Kabid Pelayanan Kesehatan Awil Tayyeb, Camat Pasimasunggu Siregar, S.STP, Camat Pasimasunggu Timur Muh. Ruslan, S. Pd, serta undangan lainnya. 

Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia dalam hal ini Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa serta Pemanfaatan, Penggunaan Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2018, ia menekankan agar lebih dibanyak diarahkan pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat seperti Kelompok Tani, Kelompok Perempuan dan Karang Taruna.

"perbaiki administrasi terkait masalah-masalah perencanaan, pengelolaan keuangan desa dengan hasil yg bisa dipertanggung jawabkan" jelas Basli Ali.

Bupati Kepulauan Selayar juga mengimbau para Kepala Desa untuk segera mengeluarkan Peraturan Desa Tentang Konservasi Laut atau Penandaan Wilayah dimana pada wilayah tersebut tidak boleh ada kegiatan penangkapan ikan dalam bentuk apapun.

"Memang laut kita kaya akan sumber daya dan diakui oleh Negara lain, maka dari itu kita harus mengelolahnya sebaik mungkin"kata Orang Nomor satu di Kabupaten Selayar tersebut.

Terkait Penyaluran Bantuan Conventer BBM ke BMG kepada nelayan, Basli Ali menyampaikan akan disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sekitar Tiga ribu buah, direncanakan dibagikan pada akhir Tahun 2017.

Sekadar diketahui setelah Acara Tatap Muka selesai Bupati Kepulauan Selayar bersama rombongan langsung bertolak dari Pelabuhan Benteng Jampea menuju Pelabuhan Rauf Rahman Benteng Selayar.

Reporter : Andi Rusdi. S. H.
Foto : Andi Rusdi, S. H.
Editor : B23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar