Rabu, 29 November 2017

Semarak Puncak Peringatan Hari Jadi Selayar Ke - 412


VERTICAL.NET. Puncak Peringatan Hari Jadi Ke - 412 Selayar berlangsung semarak di Lapangan Pemuda Benteng, Rabu, 29/11/2017.

Prosesi peringatan ini diawali dengan persembahan tarian kolaborasi permainan rakyat oleh siswa - siswa dari 5 sekolah setingkat SMP dan SMA Kabupaten Kepulauan Selayar, disusul dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Selayar oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan., M. Si.

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, dalam laporannya menyebut sejumlah kendala maupun keberhasilan yang dicapai pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada Tahun 2017.

Lebih lanjut Basli Ali juga menyampaikan berbagai langkah dan agenda - agenda stategis yang dilakukan Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar sebagai upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan daerah diantaranya mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, menjadikan Kepulauan Selayar sebagai pusat distribusi logistik barang dan jasa, menjadikan Kepulauan Selayar sebagai kawasan industri perikanan terpadu.

Pada kesempatan yang sama Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Alwi Hamu, mengatakan Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdiri dari gugusan pulau - pulau dengan wilayah laut yang sangat luas, sehingga sangat potensial untuk dikembangkan sebagai kawasan destinasi wisata.

Sementara sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Zulkaf S Latif, mengatakan bahwa Kepulauan Selayar memliki potensi yang cukup besar diberbagai sektor, terutama sektor perikanan, pariwisata, perkebunan dan perdagangan.

Selain itu Kepulauan Selayar juga memiliki sektor yang sangat strategis karena berada pada jalur umum antara kawasan timur indonesia dengan jawa, sehingga dapat menguntungkan untuk mengembangkan segala potensi yang dimiliki khususnya pada sektor pariwisata.

Bagian lain dari puncak peringatan Hari Jadi Selayar Ke - 412 ini adalah peresmian sejumlah proyek-proyek pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2017, penandatanganan berbagai kerjsama (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan BUMD dan BUMN, serta Pemberian Bantuan.

Peringatan Hari Jadi Selayar dihadiri oleh staf khusus Wakil Presiden RI Alwi Hamu, bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Sulkaf S Latif mewakili Gubernur, Kepala Badan Riset dan SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Wakil Bupati Konawe, Ketua DPRD Selayar, Direktur Kodiklat TNI AL, Asisten Deputi Kementerian Pariwisata RI, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kepulauan Selayar, Sekda Selayar bersama para Pengurus Permas dan KKBS serta seluruh undangan lainnya.

(Ichalbendo)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar