Kamis, 30 November 2017

Giat Malam Ramah Tamah Hari Jadi Selayar Ke - 412


VERTICAL.NET. Malam ramah tamah dalam rangka Hari Jadi Ke - 412 Selayar bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu, 29/11/2017.

Pelaksanaan hari jadi ini dimaksudkan sebagai momrntum untuk melakukan introspeksi diri tentang proses pelaksanaan pembangunan dan hasil-hasil yang telah diraih serta bertujuan untuk membuat komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat maritim dan sejahtera berbasis nilai agama dan budaya, terang Ketua Panitia Pelaksana Hari Jadi Selayar, Ir. H. Arfan Arif dalam laporannya.

Dikesempatan yang sama Ketua Kerukunan Keluarga Besar Selayar (KKBS) Pusat Jakarta dalam sambutannya menyampaikan kesiapan para anggota KBBS yang tersebar dalam seluruh wilayah indonesia untuk bersinergi, mendukung dan membagi informasi serta bantuan baik dalam bentuk pikiran maupun materi terhadap kamajuan pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada kesempatannya Ketua KKBS juga menyerahkan bantuan dana renovasi Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, yang terkumpul dari hasil sumbangan yang terkumpul pada seluruh anggota KKBS.

Sementara Ketua Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), diawal sambutannya sedikit menguraikan tentang keberadaan dan peranan organisasi Permas yang berpusat di Makassar, dimana Permas merupakan media
atau sarana silaturrahim bagi masyarakat Selayar yang berada dirantau, serta melaporkan jumlah Anggota Permas percabang yang hadir dalam peringatan hari jadi Selayar ini.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S. H., M. H., pada kesempatannya menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Selayar telah menjadi ritual tahunan sebagai suatu momentum sejarah yang tidak hanya penting tetapi sangat bermakna untuk memberi motivasi dan inspirasi tentang pentingnya nilai perjuangan, pengorbanan dan keberasamaan yang utuh dalam membangun sebuah cita-cita dan mewujudkannya dalam sebuah tujuan yang mulia.

Mengakhiri sambutannya wakil bupati Kepulauan Selayar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak khusunya kepada panitia pelaksana hari jadi atas dedikasinya tanpa mengenal lelah sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Permohonan maaf kepada seluruh tamu undangan jika dalam pelaksanaan hari jadi ini terdapat kekurangan, semoga allah swt senantiasa merahmati kita semua, tutup wakil bupati.

Dalam acara ini juga diisi dengan pemberian santunan bagi veteran pejuang kemerdakaan Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, pemberian penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya bagi aparatur sipil negara Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Serta pemberian penghargaan Lomba Kecamatan, Kelurahan/Desa Sehat tingkat Kabupaten Kepulauam Selayar.

Diakhir acara sejumlah persembahan tarian, lagu yang dibawakan dan ditampilkan oleh anggota Permas dari berbagai cabang diseluruh Indonesia seperti penampilan Wakil Bupati Konawe dengan lagu dangdutnya seketika merubah suasana menjadi penuh keakraban, kekeluargaan dan kegembiraan.

(Ichalbendo)

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar