Jumat, 10 November 2017

MAD se - Kecamatan Bontosikuyu hasilkan Tim Pelaksana Inovasi Desa


VERTICAL.NET. Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu gelar Musyawarah Antar Desa (MAD) di Aula Kantor Kecamatan, Jumat, 10/11/2017.

Kegiatan yang mengusung tema "Program Inovasi Desa" ini, salah satu agenda pentingnya adalah pembentukan dan pemilihan ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa.

Dalam Musyawarah Antar Desa ini, selain dihadiri jajaran Pemerintah Kecamatan Bontosikuyu juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Kabupaten Kepulauan Selayar, Agus Salim, beberapa Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Bontosikuyu dan diikuti 6 orang perwakilan masing-masing desa se - Kecamatan Bontosikuyu sebagai peserta MAD.

Dalam Musyawarah Antar Desa tersebut, Harmansyah dari Desa Lantibongan terpilih sebagai Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Bontosikuyu.

Pendamping Desa Pemberdayaan Kecamatan, Said Marikar, yang turur hadir dalam acara tersebut meyebutkan bahwa Kegiatan MAD ini adalah amanah dari Keputusan Menteri  Desa PDTT Nomor 83 Tahun 2017 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas penggunaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa untuk itu  perlu di dukung dengan inovasi.

Lebih lanjut ikar berharap mudah-mudahan Tim Pelaksana Inovasi Desa ini mampu mereplikasi sebuah  kegiatan yang berpotensi  di  Desa dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa.


Said Marikar
Editor : IchalBendo

__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar