Selasa, 28 November 2017

Karnaval Budaya Hari Jadi Ke - 412 Selayar Sarat akan Makna Tradisi Leluhur


VERTICAL.NET. Dalam momentum Hari Jadi Ke - 412 Selayar berbagai acara digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Salah satu kegiatan yang cukup menyita perhatian masyarakat Kepulauan Selayar adalah Karnaval Budaya antar Kecamatan yang dilepas Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali di depan Rumah Jabatan Bupati, Selas, 28/11/2017.

Pada kegiatan karnaval budaya tersebut terlihat raut wajah bahagia juga semangat diantara deretan ratusan warga dari 11 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti karnaval budaya sore ini, mereka mengenakan berbagai pakaian adat.

Karnaval berjalan sesuai dengan urutan setiap defile dengan penuh kreatifitas dan berbagai atraksi budaya pun ditampilkan para peserta karnaval didepan panggung kehormatan. Sehingga cuaca yang panas tak menyurutkan semangat peserta. Apalagi mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat.

Tampak juga puluhan wartawan dari berbagai media, lokal maupun nasional dan komunitas photografer turut meliput serta mengabadikan kegiatan yang sarat akan makna budaya dan tradisi leluhur masyarakat Kepulauan Selayar ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, Forkopimda, Pimpinan OPD, Asisten, Kabag Lingkup Setda serta undangan lainnya.

Sekadar tambahan informasi bahwa puncak peringatan Hari Jadi Ke - 412 Selayar akad digelar pada Rabu, 29 November 2017 di Lapangan Pemuda Benteng.

(Ichalbendo)

-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar