Senin, 27 November 2017

BENDO Siap Meriahkan Pameran Badik LPBB La Makkawa


VERTICAL.NET. Boegis Independen Organisation (BENDO) siap meriahkan Pameran Kawali (senjata tajam khas bugis) atau Badik yang digelar di Komplex Museum Saoraja Lapawawoi Kabupaten Bone, yang akan digelar pada 1 - 3 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan ini digelar oleh Lembaga Pemerhati Parewa Bessi (LPPB) La Makkawa dalam rangka memperingati hari jadinya yang Ke - 4 Tahun.

Dalam pameran benda pusaka ini sekitar 3000 lebih bilah badik milik masyarakat Bone baik yang bermukim di Bone maupun yang bermukim diluar daerah bone dipamerkan, dan diharapkan dari jumlah tersebut dapat memecahkan rekor Museum Republik Indonesia (MURI), terang Andi Promal Pawi Ketua LPBB La Makkawa sebagaimana dikutip dari Bonepos.Com.

Andi Ardianto, S. T., Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Bendo saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kurang lebih 100 bilah badik milik Anak- Anak Bendo sudah dikumpulkan dan siap ikut dipamerkan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah seiring masih banyaknya teman - teman dibendo yang belum mengumpulkan kawali/badik, hal itu disebabkan mereka berada diluar kota maupun luar daerah Kabupaten Bone, meski demikian setelah dihubungi mereka pun menyatakan kesiapannya untuk ikut berpartisipasi, jelas Bang Jep sapaan akrab Andi Ardianto, S. T.


(Ichalbendo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar