Rabu, 11 Oktober 2017

Pangdam XIV - Hasanuddin Tatap Muka Dengan Komponen Masyarakat Kepulauan Selayar


VERTICAL. NET Tatap Muka Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Bella Agus Surya Bakti Kepada Komponen Masyarakat Kepulauan Selayar, Pendopo RumahbJabatan Bupati, Rabu, 11/10/2017.

Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Ke Kepulauan Selayar ini juga didampingi oleh Danrem 141/Toddopuli Kolonel Kav. Drs. Yotanabey, AM, M. Det., S. T, dan sejumlah perwira menengah Kodam XIV Hasanuddin.

Dalam sambutan penyambutan Bupati Kepulauan Selayar yang dibacakan oleh Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, M. M., diawali dengan ucapan permohonan maaf karena sesuatu dan lain hal yang tidak kalah pentingnya dengan acara ini sehingga Bupati, Wakil Bupati Kepulauan Selayar dan Sekda tidak sempat bersama-sama kita.

Selanjutnya bupati menyampaikan kondisi geografis Kepulauan Selayar yang didominasi dengan wilayah laut. Kondisi  tersebut menurut bupati menjadi unggulan pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selanjutnya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pangdam XIV Hasanuddin atas kunjungannya Ke Kepulauan Selayar. Semoga kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin dapat memotivasi dan menjadi penyemangat pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar, tutup Asistem Administrasi.

Sementara Pangdam dalam kesempatannya mengucapkan apresiasi yang tinggi atas kinerja Kodim 1415 yang menurut laporan telah berhasil membangun kedekatan dengan masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Kepulauan Selayar, itu pula menjadi salah satu faktor yang melatarbelakangi kunjungannya ke Kepulauan Selayar, terang Pangdam XIV Hasanuddin.

Pada kesempatannya yang sama lulusan Akademi Militer Tahun 1984 ini  juga menguraikan tentang bahaya dan ancaman yang dialami bangsa indonesia saat ini adalah ancaman dari dalam seperti serangan budaya asing dengan pemahaman-pamahaman yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia dengan tujuan memecah bela bangsa, kini marak masuk dan mulai mempengaruhi generasi muda melalui media elektronik dengan konsep dan isu-isu yang berbeda.

Olehnya itu ia  berharap agar seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan kemudian secara bersama-sama menyadari dan memahami ancaman yang ada, karena itu merupakan pondasi dasar ketahanan nasional dan kekuatan yang sangat besar yang dimiliki untuk menangkal dan menjaga negara dari berbagai ancaman tersebut, kunci Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal Agus Surya Bakti.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab antara Pangdam dengan komponen masyarakat Kepulauan Selayar dan diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh Bupati Kepulauan Selayar kepada Pangdam XIV Hasanuddin (Bendo23)


AYO KE SELAYAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar