Senin, 30 Oktober 2017

Nama Baru dalam Bursa Ketua DPD II KNPI Kep. Selayar


VERTICAL.NET. Musyawarah Daerah KNPI Kepulauan Selayar rencananya akan di gelar awal Tahun 2018 mendatang. Meski demikian sejumlah figur telah bermunculan untuk maju meramaikan bursa calon pemimpin di induk organisasi kepemudaan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Setelah sebelumnya yang santer disebut-sebut akan maju itu adalah Dian Ady Luhur, Mursalim, dan Akbar Putra. Kini muncul figur baru yakni si Anak Atol dari Suku Bajo, "Muh. Yakub."

Direktur Eksekutif Same Sulaya, Muh. Yakub, sang inisiator Festival Suku Bajau yang baru-baru saja terselenggara dengan sukses ini, dikabarkan sedang dilirik dan diwacanakan oleh sejumlah pemegang hak suara (OPD dan DPK) untuk diusung sebagai calon Ketua KNPI pada MUSDA DPD II KNPI Kepulauan Selayar yang akan datang.

Hal ini cukup beralasan Yakub, yang oleh koleganya dikenal sebagai sosok organisatoris yang handal, matang dan bertalenta, sehingga cukup beralasan Presiden Suku Bajau, Dr. Ir Manang, beberapa waktu lalu juga mengatakan bahwa ia mewacanakan Presiden Suku Bajau selanjutnya setelah masa jabatannya berakhir adalah si anak atol, Muh. Yakub.

Masuknya nama Muh. Yakub dalam bursa Ketua KNPI Kepulauan Selayar, menunjukkan bahwa sudah ada empat pemuda yang siap bertarung untuk menahkodai KNPI Kepulauan Selayar pada periode berikutnya.

Terkait itu Bendahara Umum DPD II KNPI Kepulauan Selayar, Andi Irwan, angkat bicara "itu biasa dalam dinamika organisasi,  jika ada yang berminat maju sebagai ketua KNPI itu sah dan wajar saja asal ditempuh dengan aturan main yang benar," tuturnya.

Menurut Andi Irwan sebagai calon ketua tentunya yg memiliki semangat organisatoris, handal, patriotisme, mampu membangun tim work, memiliki net work luas, berskill, sosialis, dermawan, mampu di ayomi, dan syarat2 lain yg di atur dalam ADRT KNPI.(Bendo)


**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar