Senin, 02 Oktober 2017

Hari Pariwisata Sedunia, Bupati Kep. Selayar Serahkan Bantuan Asuransi Kepada Nelayan


VERTICAL. NET. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Peringati Hari Pariwisata Dunia Tahun 2017 di Tempat Wisata Pantai Kalebo Desa Binanga Sombayya Kec. Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar, Senin 2/09/2017.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kepulauan Selayar, Ketua DPRD, Dandim 1415, Kapolres, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Camat Se - Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Desa Se - Kecamatan Bontosukuyu, dan para Pemerhati Pariwisata Kepulauan Selayar serta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan Pembacaan Ikrar Nelayan oleh Kelompok Nelayan Kepulauan Selayar, disusul dengan Pembacaan Deklarasi Kalebu dan selanjutnya Deklarasi Kalebu ditanda tangani oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, Dandim 1415, Letkol. Arm. Yuwono, S. Sos., M. M., dan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK., disaksikan Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Mappatunru, S. Pd.

Pada kesempatan ini juga Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali Menyerahkan Bantuan Asuransi sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) kepada masyarakat nelayan korban kecelakaan dilaut. Memang Sejak kepemimpinan Basli Ali - Zainuddin Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar menganggarkan khusus Dana Asuransi Kecelakaan kurang lebih 10 milyar rupiah pada Tahun 2017 kepada kelompok nelayan yang saat beraktivitas mencari nafkah dilaut mengalami kecelakaan.

Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepada seluruh pihak untuk agar memegang teguh dan mengamalkan deklarasi kalebu, dan kepada seluruh OPD  agar membuat program inovasi yang dapat mempercepat keberhasilan pembangunan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata dan perikanan, dan kepada para kepala desa untuk membuat zona konservasi diwilayahnya masing-masing serta mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat peduli lingkungan yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan asli daerah masing-masing, ujar Basli Ali.

Basli Ali juga mengingatkan bahwa bukan hanya Kepulauan Selayar yang ingin pariwisatanya maju, tetapi daerah lain juga ingin maju, oleh karena itu birokrat harus peduli dan jangan kaku terkait investasi.

Diakhir sambutannya Bupati Kepulauan Selayar menganjak Dandim 1415 dan Kapolres Kepulauan Selayar untuk memberdayakan segala sumber daya yang dimiliki baik di tingkat kabupaten maupun desa/kelurahan sampai tingkat dusun, untuk membangun budaya bersih, aman tertib dan berprilaku ramah dalam rangka mempersiapkan masyarakat menyambut "Kebangkitan Pariwisata Selayar." tutup Bupati Kepulauan Selayar.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan Rappa Gandang oleh anak-anak Sanggar Seni Tanadoang. AYO KE SELAYAR (Bendo23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar