Senin, 09 Oktober 2017

Cuaca Panas, Kebakaran Lahan Terjadi di Desa Parak


VERTICAL. NET. Kurang lebih 4 Hektar lahan perkebunan dilalap si jago merah di Boneapara - Patingaloang Desa Parak Kec. Bontomanai Kab. Kepulauan Selayar, Senin 9/10/2017.

Sebanyak 3 unit armada pemadam kebakaran dan puluhan pasukan pemadam ketika menerima informasi langsung bergerak cepat kelokasi kebakaran untuk melakukan penanggulangan kebakaran, yang dipimpin langsung oleh Kabid Pengendali dan pemadaman Dinas Sat. Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kepulauan Selayar, Burhanuddin.

Cuaca panas, ranting pohon dan rumput yang sudah mulai mengering akibat musim kemarau panjang mengakibatkan sijago merah dengan mudah merembet dan menyebabkan kebakaran disekitarnya.

Kepala Seksi Pengaduan Masyarakat Dinas Sat. Pol PP dan Pemadam Kebakaran Patta Bau, S. Sos., M. Si., yang juga berada dilokasi dan terlibat langsung melakukan pemandangan api ketika dikonfirmasi lewat akun media sosialnya mengungkapkan bahwa keteledoran warga menyalakan api dengan maksud membersihkan lahan perkebunan, kondisi api masih menyala warga lalu meninggalkan begitu saja ditambah kondisi alam yang panas sehingga berdampak pada keringnya lahan disinyalir sebagai penyebab kebakaran ini, ungkap Patta Bau.

Ia pun berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran, kondisi alam yang panas saat ini harus dipahami masyarakat untuk tidak melakukan pembersihan lahan perkebunan dengan cara membakar apalagi meninggalkan lokasi sementara api belum dipastikan padam. harap Patta Bau, S. Sos. (Bendo23)


AYO KE SELAYAR

__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar