Sabtu, 07 Oktober 2017

Bersama Direktur Same Sulaya dan Ketua LSM IPPMAS, Bripka Yasnur Temui Kapolres Kepulauan Selayar


VERTICAL. NET Menindaklanjuti intruksi Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK atas pencegahan dan penanggulangan illegal fishing di perairan Kepulauan Selayar khususnya di Kawasan Destinasi Wisata Taman Nasional Takabonerate, Bripka Yasnur yang baru mendapat kepercayaan menempati posisi sebagai Kanit Intel pada Polsek Takabonerate intes melakukan pendekatan dengan sejumlah tokoh pemuda yang dianggap punya komitmen besar terhadap illegal fishing.

Setelah sebelumnya sukses bergabung dengan Komunitas Daving Kepulauan Selayar, kali ini bersama Direktur Same Sulaya, Muh Yakub, Ketua LSM IPPMAS, Akbar Putra dan salah satu Pengurus  DPD KNPI Kepulauan Selayar, Andi Afdal Matalli, menemui Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, S. IK. Di Ruang Kerjanya, Jumat, 06/10/2017.

Dikonfirmasi terkait pertemuannya dengan Kapolres Kepulauan Selayar, ia mengunkapkan bahwa pertemuan ini hanya sekadar silaturrahim sekaligus memohon petunjuk dan arahan terkait pencegahan dan pemberantasan illegal fishing di wilayah tugasnya, ungkap Bripka Yasnur.

Sementara Direktur Same Sulaya, Muh Yakub menurut pengakuan Bripka Yasnur, dalam kesempatannya pemuda bajau ini memanfaatkan waktunya sharing dengan Kapolres dan sedikit menjelaskan ide dan gagasannya tentang rencana pelaksanaan Festival Bajau yang mengangkat khasanah adat istiadat Suku Bajo sebagai destinasi wisata bahari Kabupaten Kepulauan Selayar dan melestarikan nilai budaya atau kearifan Suku Bajo dalam melestarikan lingkungan laut, jelas Yasnur

Kanit Intel Polsek Takabonerate ini pun mengaku sangat terkesan dengan Presiden Same Sulaya yang juga merupakan inisiator Festival Bajau, Muh. Yakub yang punya komitmen jelas dan terus berkonsentrasi terhadap konservasi sumber daya alam laut, dan menurutnya ini  sejalan dengan salah satu tugas pokok dan fungsi Polsek-polsek Kepulauan yakni mencegah terjadinya dan memberantas illegal fishing demi kebangkitan pariwisata Kepulauan Selayar sesuai visi dan misi Bupati Kepukauan Selayar, kata Bripka Yasnur.

Kapolres Kepulauan Selayar sangat mengapresiasi dan mengaku akan terus memantau, membantu pelaksanaan Festival Bajau kegiatan ini adalah moment yang tepat untuk pembinaan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya illegal fishing, terang Kanit Intel Polsek Takabonerate Bripka Yasnur.(Bendo23)



AYO KE SELAYAR

___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar