Minggu, 24 September 2017

Ratusan Pelajar Meriahkan Karnaval 1 Muharram 1439 H.


VERTICAL.NET. Ratusan pelajar memeriahkan karnaval tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu(24/9/2017).

Kegiatan ini dikemas dengan tema "Menggelorakan spirit hijrah dengan menebar kepedulian terhadap sesama."

Sebanyak 43 kelompok pelajar ikut ambil bagian pada karnaval ini yang terdiri dari tingkat PAUD, TK 13 Kelompok, TPA/SD 30 kelompok, SMP 5 kelompok dan tingkat SMA sederajat 5 kelompok. Serta diramaikan sejumlah kelompok drumband perwakilan berbagai tingkatan sekolah yang ada dalam Kota Benteng.

Peserta karnaval dilepas Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S. H., M. H didampingi Ketua Forum Kacian Cinta Alquran, Hj. Eni Zainuddin, ditandai dengan mengangkat bendera start. Selanjutnya iring-iringan peserta satu persatu berjalan melewati panggung kehormatan dan berkeliling disejumlah jalan-jalan protokol dalam Kota Benteng.

Tampak peserta rata-rata mengenakan pakaian muslim, yang didominasi warna putih. Mereka berjalan sambil mengumandangkan shalawat serta membawa sejumlah poster maupun spanduk yang berisi dakwah dan syiar-syiar Islam.

Wakil Bupati dalam sambutan pelepasannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Kepulauan Selayar dikarenakan diwaktu yang bersamaan Bupati sedang dalam perjalanan dinas. Ucap Zainuddin.

Wakil Bupati berharap melalui pelaksanaan karnaval itu dapat menjadi syiar islam dan bermanfaat bagi pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar serta bernilai ibadah disisi Allah SWT. Tutup Wakil Bupati Zainuddin.(Bendo23)



___***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar