Rabu, 27 September 2017

KODIM 1415 Kepulauan Selayar Kembali Gelar Nobar Film Penghianatan G 30 S-PKI


VERTICAL.NET. Bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Benteng, Kodim 1415 Kepulauan Selayar Kembali Gelar Nonton Bareng bersama warga Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda Benteng, 27/09/2017 malam.

Setelah sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan Kodim 1415 bekerja sama dengan Anggota Muda Muhammadiyah Kepulauan Selayar.

Terpantau ratusan warga memadati Lapangan Pemuda Benteng menyaksikan pemutaran Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S-PKI).

Pemutaran film ini disamping menambah wawasan kebangsaan Dandim 1415 Letkol. Arm. Yuwono, S. Sos., M. M., menyebut bahwa lewat pemutaran film ini akan mengingatkan kembali masyarakat bahwa ada sejarah kelam terhadap bangsa ini yang ingin merongrong Pancasila sebagai ideologi kebangsaan indonesia.

"Film ini sangat penting untuk ditonton untuk mengingatkan kita akan PKI yang memiliki catatan hitam dalam sejarah bangsa indonesia, dan kita tidak ingin hal yang sama terulang kembali," ujar Letkol. Yowono beberapa hari lalu.

Selain itu, adanya bahaya laten komunis yang terus muncul, olehnya itu lewat pemutaran film ini masyarakat akan lebih memahami agar jangan lagi ada ideologi yang tidak sesuai dinegeri yang kita cintai ini selain pancasila. Tegas Dandim 1415 Kepulauan Selayar.(Bendo23)


_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar