Rabu, 16 Agustus 2017

SUASANA HARU MENYELIMUTI PENGUKUHAN PASKIBRA KEPULAUAN SELAYAR TAHUN 2017


Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017 berlangsung khidmat di Lapangan Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar Malam ini, Rabu, 16 Agustus 2017.

Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar MUH. BASLI ALI mengukuhkan 71 Orang Porsonil Pasukan Pengibar Bendera yang akan bertugas besok mengibarkan Bendera Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 72 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda Benteng.

Sebelum dikukuhkan, pengucapan ikrar yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Selayar,
"Bersediakah Adik adik mengucapkan Ikrar Putra Indonesia dihadapan Bendera Merah Putih dan disaksikan oleh hadirin yang ada ditempat ini?"
dengan penuh semangat dan suara lantang para Calon Paskibra yang akan dikukuhkan menjawab "Siap Bersedia"

Suasana haru menyelimuti Upacara Pengukuhan saat Bupati Kepulauan Selayar yang bertindak sebagai pembina upacara memasangkan kendit dan menyematkan Lambang Lencana Kepada Calon Paskibra yang diwakili oleh Pemimpin Upacara (Wiranto), sebagai tanda Pengukuhan.

Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya berpesan,
"Anak anakku sekalian malam ini adalah malam bersejarah bagi perjalanan hidup kalian, sebagai generasi penerus bangsa hendaknya nilai-nilai agama dan pancasila harus tertanam dalam aktivitas dan berperilaku pada kehidupan kalian sehari-hari."

"Malam ini kalian baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera. Pengukuhan ini bermakna bahwa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka berjiwa ksatria, satunya kata dan perbuatan, bertanggung jawab serta rela berkorban untuk ibu pertiwi," lanjut Muh. Basli Ali.

Diakhir sambutannya, Bupati Kepulauan Selayar menyampaikan kalimat bijak, "Perjalanan hari ini membentuk anak anak kita pada hari esok, janganlah khawatir berlebihan, berikanlah kepercayaan dan tantangan, agar mereka sukses. Sebab rumput sekalipun kalau tak tembus matahari, akan berubah menjadi tanah yang gundul." (Bendo23)

1 komentar: