Senin, 28 Mei 2018

AKBP. Syamsu Ridwan, S.IK., Jadi Polisi bagi diri dan Keluarga.



VERTICAL.NET. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Syamsu Ridwan S.IK memberikan bimbingan Kamtibmas, hari ini Senin 28/5 dalam momentum Safari Ramadhan di Masjid Agung Al-Umaraini, Benteng, Kepulauan Selayar. Beliau memberikan sambutan sebelum pelaksanaan Sholat Tarwih Secara Berjamaah pada malam ke - 13 Ramadan 1439 H.

Turut hadir dalam pelaksanaan sholat tarwih secara berjamaah yakni Bupati Kep. Selayar Muh. Basli Ali, Kapolres Kep. Selayar Akbp. Syamsu Ridwan, S. IK, Wakapolres Kep. Selayar Kompol Syamsuddin Palulu, serta Ir. H. Arfang Arief Asisten II Setda Kab. Kep. Selayar dan dihadiri kurang lebih 1000 Para jemaah kaum muslimin.

Dalam arahannya Kapolres menghimbau masyarakat agar menjadi Polisi bagi dirinya sendiri agar bisa menjaga keluarga, istri serta anak-anaknya. Perlindungan dan pengayoman jiga harus dilakukan dalm mendidik serta dalam beribadah terutama di bulan Ramadhan ini agar bisa kembali Fitrah.

"Jika dilihat dari kuantitas saat ini kami masih memiliki Keterbatasan Personil Polri dibandingkan dengan jumlah penduduk. Bila di kalkulasi 1 Personil Polri menjaga 450 masyarakat. Namun itu tentunya bukan menjadi faktor penghalang bilamana masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkup keluarga dan lingkungannya", Ungkap Kapolres.

Lebih lanjut mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar ini menghimbau Masyarakat, agar harus lebih teliti dalam mengolah informasi yang beredar di medsos . Kerena tidak semua berita yang ada di Medsos itu benar. Berita hoax dan ujaran kebencian lebih banyak disebarkan melalui Medsos.

Untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kapolres berjanji akan melaksanakan Pengamanan yang maksimal terutama dalam pelaksanaan Ibadah selama Ramadhan agar masyarakat lebih khusuk dalam beribadah.

" Ada beberpa Faktor terjadinya kejahatan yakni Faktor Penjagaan lemah,Faktor Kelalaian Masyarakat Sendiri dan Pelaku yang termotivasi. Oleh karenanya Polres Kepulauan Selayar akan kembali memberdayakan PAM Swakarsa seperti membuat Pos Kamling dan Pos Ronda di tiap-tiap Desa / Lingkungan agar lebih mempersempit peluang aksi kejahatan", Katanya.

Untuk menggiatkan PAM Swakarsa ini Polres Kepulauan Selayar akan mengadakan Lomba Pos Kamling yang juga dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

***
Tim Media Polres Kepulauan Selayar

_

posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar