Kamis, 16 November 2017

Kades. Patilereng Siapkan Segala Bentuk Dokumen Desa Wisata untuk Hadiri Undangan Kementerian Desa PDTT


VERTICAL.NET. Dalam rangka percepatan kegiatan bidang pembangunan sarana dan prasarana desa khususnya Pengembangan dan Peningkatan Desa Wisata Tahun Anggaran 2017, melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia akan menyelenggarakan rapat pelaksanaan program pembangunan sarana dan prasarana Desa Wisata 2017.

Kegiatan dimaksud akan diselenggarakan 23 - 25 November 2017, di Hotel Royal Darmo Yograkarta dan akan dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Se - Indonesia dan para Kepala Desa yang telah ditetapkan sebagai Pengembang Desa Wisata 2017 melalui Surat Keputusan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Khusus di Provinsi Sulawesi Selatan hanya ada empat desa yang menerima undangan dari kementerian tersebut, dan satu di antaranya adalah Kepala Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu, yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala Desa Patilereng, Saharuddin Arif, saat dikonfirmasi membenarkan hal itu sembari menunjukkan undangan yang diterimanya, dan ia pun mengaku telah mempersiapkan segala bentuk dokumen yang diminta sebagai bagian dari persyaratan mengikuti acara tersebut.

Sehubungan dengan pengembangan desa wisata, Saharuddin Arif, Kepala Desa Patilereng yang dikenal telah sukses mengangkat berbagai obyek wisata di wilayahnya ini mengemukakan bahwa dengan adanya "Desa Wisata" prekonomian desa secara otomatis akan meningkat dan akan berdampak pada kemandirian desa.

Olehnya itu sebagai satu-satunya kepala desa di Kabupaten Kepulauan Selayar yang diundang, Saharuddin Arif akan memanfaatkan kesempatan tersebut semaksimal mungkin demi kemajuan desa yang ia pimpin, tutup udin sapaan akrab Saharuddin Arif Kepala Desa Patilereng. (Bendo)


___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar