Jumat, 24 November 2017

Melalui Bapelitbangda, 20 Desa/Kelurahan ikuti Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Daerah dan Bimtek Penyusunan Proposal


VERTICAL.NET. Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Daerah dan Bimbingan Teknis Penyusunan Proposal Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2017, melalui Bapelitbangda berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati, Jumat, 24/11/2017.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S. H., M. H., dalam kesempatannya sedikit mengulas sedikit tentang arah dan kebijakan pemerintah daerah yang tercantum dalam visi dan misi pemerintah kabupaten.

"Kembali saya tegaskan bahwa visi dan misi 'terwujudnya masyarakat maritim yang sejahtera, berbasis nilai agama dan kultur' sudah di perdakan, sehingga visi dan misi tersebut bukan lagi milik BAZ melainkan adalah milik Pemerintah Kabupaten yang merupakan representasi dari seluruh masyarakat Kepulauan Selayar, sehingga semua harus bergerak," jelas Zainuddin.

Arah dan kebijakan pemerintah daerah sampai pada level terendah hendaknya mengacu pada visi dan misi tersebut, disamping itu efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan, serta evaluasi kinerja harusnya menjadi catatan penting dalam mewujudkan visi dan misi kabupaten.

Sementara kasubid penelitian dan pengembangan Bapelitbangda, rajamuddin marzuki dalam kapasitasnya selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini disampinh bertujuan untuk memberikan pemahaman serta wawasan kepada masyarakat dan pemerintah desa mengenai kebijakan pemerintah daerah terkait dengan program strategis dan perioritas kabupaten, juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan menyusun proposal permohonan bantuan sebagai upaya menyukseskan program perioritas kabupaten.

Kegiatan yang dijadwalkan dilaksanakan selama dua hari ini, diikuti unsur pemerintah desa dan unsur lembaga pemberdayaan masyarakat desa dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang merupakan perwakilan dari 20 desa/kelurahan yang berada dikecamatan daratan.

(Ichal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar