Jumat, 17 November 2017

Pengurus DPD II KNPI Kep. Selayar Serahkan Bantuan Untuk Muslim Rohingya


VERTICAL.NET. Pengurus DPD II KNPI Kepulauan Selayar serahkan Bantuan Dana dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk etnis Muslim Rohingya korban Konflik di Myanmar, di Bank BPD Kepulauan Selayar, Jumat, 17/11/2017.

Penyerahan Bantuan dari masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar itu diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD II KNPI, Nur Amin Arsyad, bersama Pengurus KNPI Kepulauan Selayar, Andi Irwan dan Said Marikar, melalui Bank Sulselbar (BPD) dalam bentuk Buku Rekening, dan diterima langsung oleh perwakilan lembaga Wahdah Islamiyah selaku mitra kerjasama penyaluran donasi tersebut.

Dipilihnya Wahdah Islamiyah sebagai mitra kerja sama penyaluran donasi ini menurut bung Sek., sapaan akrab Nur Amin Arsyad, dikarenakan Wahdah Islamiyah merupakan lembaga yang sudah diakui baik nasional maupun internasional disamping WI juga adalah lembaga yang kredibel, akuntabel dan salah satu lembaga yang menurut kami tidak berafiliasi terhadap kepentingan politik, jelas Amin.

Total dana yang terkumpul dan diserahkan dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Pengurus DPD II KNPI Kepulauan Selayar beberapa waktu lalu untuk pengungsi rohingya sebesar Rp. 23.826.000,- (dua puluh tiga juta delapan ratus dua puluh enam ribu rupiah).

Nur Amin Arsyad berharap bantuan dari masyarakat Kepulauan Selayar yang diserahkan ini dapat meringankan beban pengunsi Rohingya, bantuan ini merupakan salah satu sikap peduli masyarakat Kepulauan Selayar terhadap muslim Rohingya.

"Kepedulian kesesama diharapkan akan semakin melengkapi langkah nyata dalam membantu kemanusian dunia," tutup bung sek.

(Bendo)


__

Tidak ada komentar:

Posting Komentar